Jumat, 29 Januari 2016

Rencana Tuhan Indah 1

"Masa depan ada di tangan Tuhan.." , "Rencana Tuhan indah pada waktunya.."


Gua sekarang adalah pelajar kelas 12 (3 SMA) jurusan IPS. Pemilihan jurusan dimulai ketika kelas 11, dan gua memutuskan untuk ambil IPS karena to be honest, gua 'kurang bersahabat sama yang namanya mafia (matematika, fisika, kimia). Gua gak peduli kata2 orang yang bilang kalau anak2 IPA berarti anak2 pinter, kalau IPS anak2 yang biasa aja. Malah selengean, katanya. Lagipula kelas IPS didominasi sama anak2 'gahoel', anak2 rese nan pecicilan, which is good to me. Iya kurang lebih gua kayak gitu juga jadi gua ngerasa lebih fit in lah ;)
Oke. Kelas 11. At first gak ada yg bikin pusing, semua berjalan seperti biasa. But, wait the minute.......apaan nih? Akuntansi. YEP. Pelajaran dimana waktu SMP dan kelas 1 SMA gua belum pernah sama sekali diajarin. SAMA SEKALI. Jadi, yahh gua ngerasa paling bego akuntansi di kelas! Disaat temen2 gua pada bisa bikin2 yang namanya kertas kerja, persamaan akuntansi ini itu dan gua cuman kayak bego nyari temen yang bisa ajarin gua. Gila. Gua gak diajarin dari awal cuyyy. Perlu dicatat bahwa gua anak baru yang masuk sekolah pada saat kelas 1 SMA, yang ekonominya teori semua. Mana ada akuntansi. Sedangkan temen2 gua masuk dari SMP, yang pas SMP nya mereka diajarin. WHAT DA.......... 
Untungnya, dengan bantuan nilai2 tugas, walaupun ulangan akuntansi dan matematika gua pas2an, gua naik kelas. Iyasih, jangan lupain pelajaran lain juga. Nilai2 di pelajaran lain (b.inggris, b.indo, sejarah, sosiologi, geografi, komputer, olahraga, seni) gua termasuk lumayan kokkk HAHAYDE.

Kelas 12. Kelas 3 SMA. Kelas yang gua dudukin sekarang. Kelas ujian. Kemampuan di pelajaran Matematika gua lumayan bertumbuh walau gak pesat, itu semua karena gurunya diganti. Iya, guru matematika kelas 12 is BETTER than the last one. haha. Akuntansi? Haha, nothing's change. Even worse you know, gurunya itulohhh coyyyy! Tapi gua berusaha ikutin pelajaran sebagaimana mestinya sih. Jadi let it flow, babe. ;)

Selayaknya anak kelas 12 SMA lainnya, gua digalauin sama yang namanya Kuliah. Dari kelas 9 (3 SMP) gua emang pengen banget kuliah di Bandung. Tapi gua masih belum mikir tuh perguruan tinggi mana yg gua mau. Mulai kelas 10, gua udah mikir bahwa gua bener2 pengen banget masuk ke Universitas Maranatha, Bandung, jurusan Sastra Inggris. Ini dikarenakan diantara semua pelajaran yang paling gua suka dan bisa adalah Inggris. Tapi pas kelas 11 gua mikir lagi, "Apa bener gua mau masuk sastra inggris? Yakin?" dan juga orangtua gua yang 'kurang setuju' kalau gua masuk sastra inggris. "Kerja apa?" kata mereka. "...paling juga translator, kalo gak guru inggris." Oke, wajar orangtua musingin itu. Mereka mau masadepan anaknya terjamin blablabla. Pikiran mrekaa masih terbatas pada prospek kerja pada jurusan kuliah. Gua gak mikirin pendapat mereka sebenernya. Yang gua pikirin adalah, yakin atau tidak gua masuk sastra inggris. Sastra inggris katanya belajar sastra atau budaya inggris dll.. tapi gua mau belajar tentang negara2 selain inggris, gimana dong? Gua pengen kepoin dunia! Yap. Gua pengen 'mempelajari dunia'! Jujur waktu itu gua bingung mau masuk jurusan apa :( Jadi, gua mulai mencari jurusan apa yang cocok untuk kesukaan gua. Gua suka hal yang berbau luar negeri, khususnya barat (Eropa dan Amerika). Gua suka bahasa inggris. Gua suka sejarah2 dunia, apalagi jaman2 reinassance, revolusi industri, dll. Gua suka belajar ideologi2 yang dibawa oleh bangsa barat, (merkantilisme, imperialisme, kolonialisme, kapitalisme, dll). Gua juga suka belajar budaya budaya luar negeri. Gua suka isu2 internasional yang terjadi, entah itu terorisme, atau masalah sosial-politik-ekonomi yang terjadi di dunia. Pokoknya harus ada jurusan yang isinya : B.Inggris, Sejarah, PKN.
Daaaannn akhirnya setelah searching gua menemukannya! HUBUNGAN INTERNASIONAL.
Dari namanya aja udah menjelaskan semua, kan? ;) 
Mulai lah gua cari universitas mana aja yang ada HI-nya. (note, HI=Hubungan Internasional). Setelah searching dan dalam konsep ini gua 'menyingkirkan' PTN karena gua gak yakin masuk, gua ketemu PTS. Disitu gua liat PTS daerah Bandung karena emang gua mau kuliah di bandung. Karena di Maranatha gak ada jurusan HI, akhirnya gua beralih naksir sama Unpar. Setelah liat review2 UNPAR di internet..... WOW. Ternyata HI Unpar tuh terbaik kalo untuk PTS. Dan bokap gua bilang UNPAR emang salah satu univ bergengsi di Bandung. Dengan begitu berakhirlah pencarianku...... dan backsound dimainkan...... "Akhirnya... ku menemukanmu........."







Gua akan melanjutkan blog gua di "Rencana Tuhan Indah 2" setelah blog ini. Keep up with me okay :) stay tune yahhh hohoho

1 komentar: